Selasa, 15 November 2011

SANG WAKTU

jika anda masih HIDUP
berarti anda masih punya WAKTU
jika anda masih HIDUP
berarti anda masih punya NYAWA
jika anda MENINGGAL
berarti anda tidak punya WAKTU
jika anda MENINGGAL
berarti anda tidak punya NYAWA
ini berarti WAKTU=NYAWA
waktu anda adalah nyawa anda

WAKTU

terlalu lambat bagi yang menunggu
terlalu cepat bagi yang ketakutan
terlalu panjang bagi yang berduka
terlalu pendek bagi yang sedang bergembira
tetapi bagi yang sedang bercinta
waktu adalah abadi

waktu berlalu sangat cepat
ia tidak bisa kita rem, ia tidak bisa kita rayu untuk berjalan pelan.
ia tidak memedulikan kita,
ia hanya mau teru berjalan tanpa henti

aku berharap untuk dapat melalui jalan ini
walau hanya satu kali
hanya kebaikan yang dapat aku tunjukkan
dan sumbangsih untuk sesama manusia
aku akan memulainya dari sekarang
dan jangan aku menangguhkan dan melalaikan
karena aku tahu pasti
bahwa aku tidak akan melalui
lika-liku hidup
yang tidak pasti sekali lagi

waktu yang paling tepat untuk memulai adalah SEKARANG
waktu yang paling tepat untuk memaafkan adalah SEKARANG
waktu yang paling tepat untuk berhenti dari kebiasaan buruk adalah SEKARANG
waktu yang paling tepat untuk membahagiakan keluarga adalah SEKARANG
waktu yang paing tepat untuk bertobat adalah SEKARANG
waktu yang paling tepat untuk berjuang adalah SEKARANG

"apabila engkau berada di sore hari, maka janganlah menunggu hingga pagi hari, maka janganlah menunggu hingga sore hari. pergunakanlah waktu sehatmu sebelum datang sakitmu. dan pergunakanlah hidupmu sebelum kematianmu"

adapted from the book "sang waktu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar